01
Aug
07

Kebiasaan Lama

edit.jpgAkhirnya saya bisa mengulang kebiasaan lama yang menurut saya cukup menyenangkan(mungkin tidak untuk orang lain), bangun lebih awal – biasanya jam 3 pagi-. Suasana yang tenang untuk membaca, hingga apa yang dibaca pasti masuk di kepala saya yang cukup besar ini, bagaikan mendownload sesuatu dari internet dengan Bandwith yang membuat saya senyum” sendiri, dan merasa bahagia serta penuh suka cita. Dan memang kenyataannya jam segitu bandwith untuk internetan lumayan besar, sehingga saya bisa mendownload video and1 kesukaan saya sekitar 10an video. hmmm…. menyenangkan sekali. Saya menyarankan kepada anda yang suka membaca – walaupun saya tidak begitu suka membaca -. Untuk bangun pagi sekitar jam 3an. Alasan yang pertama, anda akan merasa lebih segar jika anda bangun lebih awal untuk menjalani hari baru yang sudah deberikan Tuhan. Kedua, jika anda membaca, anda akan cepat memahami apa yang anda baca. Ketiga, alasan cukup konyol, anda akan memulai hari tersebut lebih awal dari orang lain – walaupun mungkin hanya 2 sampai 3 jam lebih awal – sebab anda bisa melakukan banyak hal dalam waktu 2 – 3 jam. Jadi seolah-olah anda akan lebih cepat 2 – 3 jam dari orang kebanyakan.

Tetapi ingat, semua alasan di atas, mungkin tidak terlalu menarik untuk orang lain. Paling tidak untuk orang pregmatis seperti saya, ini merupakan gaya hidup yang memberikan sedikit warna tersendiri untuk hidup saya. Jika anda berminat silahkan coba…

Anda dapat tidur jam 12 malam, jangan lupa berdoa agar anda dibangunkan pukul 3 atau 4 pagi. Setelah itu mulailah 2 – 3 jam lebih-awal anda dengan aktifitas yang baik, dan jangan lupa mulailah dengan doa. Anda dapat memulainya dengan membaca, atau jika anda senang menulis program, jam seperti itu adalah waktu yg paling bagus, karena performa otak masih sangat bagus. Jika anda ingin melakukannya anda harus menjaga gizi makanan anda, agar anda tidak kekurusan – seperti saya yang baru menyadarinya hehehehe =) -. Sekian tips konyol dari saya, selamat pagi…

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau… (Yesaya 43:4a)

0 Responses to “Kebiasaan Lama”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

