03
Aug
07

Programmer Jr.

programmer.gifMenunjukan sesuatu yang baik kepada orang lain ada gunanya, dan kenyataannya mendatangkan berkat gitu. Maksud saya bukan pamer atau mencari ketenaran tapi memang seperti itulah seharusnya.

Kemarin (2 Agustus 2007) saya dapet 3 tawaran sekaligus dan sepertinya saya harus menentukan prioritas.

Tawaran petama, diminta ngerjain proyek Website oleh pihak Bistek. Sebagai informasi Bistek itu merupakan apa yah? saya jadi bingung nih njelasinnya gimana. Yang jelas Bistek itu pusat bisnis teknologinya UKSW (bisa dibilang begitu). Nah saya tuh ditawarin kerja, katakanlah kerja part time sebagai programmer(Junior) untuk Bistek. Ga sendiri, sepertinya betiga tuh -saya yg paling junior and masih low level-, soalnya waktunya mepet gitu. Gak nyangka bgt bisa dipanggil untuk buat proyek.

Proyeknya, pembuatan website pake Java (JEE). Padahal saya belajar JEE belum setahun, tapi syukurlah bisa dikasih kesempatan untuk berkembang dengan cepat. Nah disinilah kegunaannya klo kita perkuat bener” dasar untuk programming, pas pindah” bahasa pemrograman gitu gak terlalu sulit ‘n bisa dengan cepat menyesuaikan diri.

Saya pikir ini bisa dijadikan batu loncatan yang cantik. Jarang” soalnya kesempatan kayak gini, praktekin langsung apa yang dah dipelajari ‘n bisa” dibayar tuh! Tapi soal uang gak perlu dipikirin, pokoknya jangan berorientasi uang aja, nanti malahan jadi gak bener. Pokoknya buat aja yang terbaik, ganjaran untuk sesuatu yang baik pasti baik pula.

Tawaran kedua, diminta untuk membagi pengetahuan -katakanlah sbgai trainer- tentang bahasa C sama anak” papua yang baru dan ingin masuk Fakultas TI/TI. Dipikir” boleh juga tuh, selain mendapat bayaran, saya bisa dapat teman baru. Tapi yang ini saya gak bisa, soalnya udah mengiakan tawaran pertama, dan tawara pertama itu waktu kerjanya seharian dari pagi ampe sore.

Tawaran ketiga, dari ketua Senat Mahasiswa baru Fakultas saya (FTI). Katanya sih saya diminta untuk menjadi apalah gitu. pokoknya ada hubungannya dengan Lembaga Kemahasiswaan. Klo gak salah denger sih mewakili Komunitas Netsoul gitu. Kurang ngertiah. Sepertinya saya juga bakalan nolak. Soalnya takut nanti sayanya yang gak bener ngurusin yg gituan.

Tiga tawaran yang cukup bagus saya rasa, dan saya putuskan terima tawaran pertama. Mudah”an saya bisa buat yang terbaiklah…chaooo.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur (Filipi 4:6)

0 Responses to “Programmer Jr.”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

