09
Nov
07

Computer science masih kurang di lingkungan FTI UKSW

Beberapa hari yang lalu saya sempat berdiskusi dengan teman saya. Kami berdiskusi membahas suatu algoritma. Dan akhirnya sampai ke percakapan yang membahas perbedaan antara mahasiswa IT tempat saya kuliah dengan mahasiswa IT di tempat Larry Page dan Sergey Brin kuliah, di tempat Jawed Karim Kuliah, di tempat Blake Ross kuliah dan lain-lain.  Menurut pembicaraan kami waktu itu yang menjadi pembedanya adalah, mereka bisa menciptakan sesuatu, dan kami dapat menggunakan sesuatu dengan baik.

Saya mengatakan kepada teman saya bahwa, di fakultas kita masih kurang yang namanya computer science. dan ia mengiakannya dan memang begitu kenyataannya. Saya tidak menyalahkan pihak” fakultas, dosen, dekan, kaprogdi dan lain”. Saya malah lebih cenderung melihat kepada mahasiswa. Menurut saya mahasiswa”nya juga hanya mau yang aplikatif saja. Klo ditanya mungkin jawabnya:

“Supaya bisa dipake untuk cari pekerjaan geetttooo”

Saya ingat waktu open forum terakhirnya FTI sekitar 2 bln yang lalu, ada mahasiswa yang mengatakan,

klo matakuliah di FTI itu ada yang tidak relevan lagi, katanya gak sesuai lagi dengan permintaan

lapangan pekerjaan, misalnya matakuliah Grafika komputer. Dia protes, kenapa gak diajarinnya pake Flash aja, ada 3DMX ato apalah, Saya senang waktu itu pak dekan mengatakan bahwa yang diajarkan itu lebih cenderung ke komputer science dan saya setuju.

Kenyataanya memang saya masih merasa kurang dalam hal komputer science.

Jadinya pondasinya masih belum mantap.Ayo fakultas buka lagi deh matakuliah yang lebih mengarah ke komputer science. Biar saya juga bisa jago kayak Linus Torvalds

Linus

1 Response to “Computer science masih kurang di lingkungan FTI UKSW”


  1. December 10, 2007 at 4:34 am

    Suatu saat harus ada perubahan di dalam fakultas FTI tercinta ini.

    Kalu tidak segera ada perubahan, ya… Begini terus…


Leave a Reply

