Archive for June, 2008

23
Jun
08

n3tg33ks pindah….

😀 Balik lagi

17
Jun
08

gimana klo pemimpin orkestra diganti robot ajah ??

05
Jun
08

pengembangan diri, beasiswa luar negeri dan ….. DUIT

Entah kenapa belakangan ini ketiga topik diatas “memenuhi” kepala saya. Kenapa pengembangan diri? kenapa beasiswa? dan kenapa duit? . Ada hubungan yang erat antara ketiganya. Awalnya saya membaca sebuah buku yang berjudul “When Faster Harder Smarter is Not Enough”, tulisan Kathryn D. Cramer, Ph.D. , terbitan Penerbit Andi Yogyakarta . Saya banyak membaca tentang bagaimana mencapai tujuan dengan baik disana, menentukan prioritas, berpikiran positif dan yang penting bagaimana untuk mencapai tujuan jangka panjang saya. Berhubung saya sangat ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, seakan-akan tidak ada yang dapat menghalangi keinginan saya ini (heh?). Jadinya termotivasi deh pingin nyari beasiswa S2, klo bisa sih di Inggris. SAYA INGIN KE INGGRIS!!!!!! AMIN. 😆 .

When Faster, Harder, Smarter is Not Enough

Untuk mendukung keinginan saya ini tentunya saya juga perlu duit tambahan, jadinya DUIT juga masuk sebagai judul di atas. Lumayanlah hasil pekerjaan saya, biar cuma kecil dan yang kedua nyari duit lewat internet :mrgreen: dikit-dikit lama-lama jadi gunung. MAU ? nih klik disini . Setiap klik $0.01, 10x klik 0.1 klo dibawah kamu ada 10 orang yang klik 10x juga ya jadi $1.00/hari. LUMAYAN KHAN hehehehehe 😆 . Klo saya sekarang dah $5.23 . Sabar” aja deh tunggu setaon juga jadi banyak. Duit sih duit tapi bukan berarti konsentrasi hidup saya adalah duit. Saya lebih memilih profesionalitas di suatu bidang dan bagaimana membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain (mulia sekali… :mrgreen: ).

Saya rasa cukup berbicara tentang DUIT, mari bicara tentang sekolah di luar negeri. Kebanyakan orang lebih suka sesuatu yg berasal dari luar negeri. Sepatu dari cina, makanan dari amerika, kain dari mesir, bahkan kucing dari mesir juga lebih laku (Kucing dari mesir kayak gimana yah??). Begitu juga saya suka sekolah yang ada di luar negeri (Indonesia). Sebenarnya bukan karena itu… EHEM..EHEM…. Ok serius. Intinya adalah kualitas. Saya tidak mengatakan kualitas pendidikan di Indonesia buruk, tapi menurut saya kualitas pendidikan di luar lebih baik. Skalian belajar bahasa asing gitu deh. Kayak orang Jerman mau belajar bahasa Indonesia datang dia ke negeri kita ini, nah saya mo belajar bahasa Inggris pergilah saya Inggris, skali” ngerasa jadi bule 😆 BUGIL -> BUle GILa.

Ngomong” soal bule, kan ada tuh acara BUle GILa (BUGIL), heran deh kok tuh bule mau” aja dikerjain kayak gitu, udah gitu ada yang di suruh nyuci mobil lah, jadi tukang topeng monyet, ada yang mau jadi monyetnya pula, ada-ada aja. Itu emang acara kurang kerjaan yang pernah ada.

Lanjut ke sekolah luar negeri. Adakah yang mau menawarkan saya beasiswa, saya mahasiswa yang baik loh, IP juga lumayan, jarang bolos, dan suka menabung. Promosi…promosi…promosi… sayang anak…sayang anak…sayang anak… Klo ada yang mo ngajak kuliah bareng juga boleh kok, tapi ingat yang beasiswa yak (SERIUS NIH).

03
Jun
08

Wacana Inti Informatika (WII)

Setelah numpang hampir 1 tahun di ruangan milik BISTEK, yang terletak di Kampus Hijau UKSW, Wacana Inti Informatika (WII) resmi pindah kantor 😈 .

Alamat kantor Jl. Pemandangan, Desa Boegel Salatiga 50711

Emank sih, lokasinya dipinggir kota dan area dataran tinggi, maklumlah di Salatiga. Tapi situasinya emank pas banget untuk kerjaan kita” yang kerja di sini. Sejuk, gak ribut, n pemandangan indah. Kalo mau liat pemandangan indah dari kantor saya. Naek aja ke talang air yang ada di belakang dijamin satu Salatiga keliatan. Rawa pening pun keliatan dari sini :mrgreen: . Lumayan klo udah rada stress n bosen manjat deh ke talang air, photo” dikit trus turun terjun bebas, ga mati kok soalnya di bawahnya banyak semak” (bodoh klo percaya ga mati) :mrgreen: . Sebenarnya kantor yang baru ini bekas rumah Bpk. Willi Toisuta, jadi klo liat gitu ya orang taunya itu sekedar rumah di atas bukit.

Kantor WII

Pemandangan dari atas Talang Air

Hampir tiap hari saya naik turun ke kantor naik sepeda. Naik jam 8.30 pagi pulang sekitar jam 4 sore. Paling capek klo baru berangkat kantor, tanjakkannya bikin ngos-ngosan. Tapi klo mo pulang tinggal meluncur WUUUZZZZ…. Lagian kalo pake sepeda kan gak perlu mikiran naik turunnya BBM yang mau gak mau kayaknya mesti naik. Dengan bermodal kekuatan batin dan betis dijamin nyampe deh.

wew dah dulu deh dah 5.11pm sekarang. BALIK AKHHRRGGGHH HOEK UHUK…UHUK… 😆